Seputar Perkuliahan, Kesempatan Kerja dan Permanent Residence atau Migrasi ke New Zealand atau Selandia Baru

Banyak yang bertanya seputar perkuliahan di New Zealand atau Selandia Baru;

“Apa sih keunggulan kuliah di New Zealand – Selandia Baru?
“Apa sih keuntungan kuliah ke New Zealand – Selandia Baru?
“Biaya kuliah doktor atau Phd atau S3 sangat murah di New Zealand – Selandia Baru?
“Berapa biaya yang perlu disiapkan untuk kuliah di New Zealand – Selandia Baru?
“Berapa biaya hidup atau living cost yang harus disiapkan untuk kuliah New Zealand – Selandia Baru (biaya tiket pesawat, makan, tempat tinggal – akomodasi, transportasi?)
“Apakah mahal atau murah kuliah ke New Zealand – Selandia Baru?
“Bisa tidak saya transfer atau pindah atau cross credits perkuliahan saya ke New Zealand – Selandia Baru?
“Dibanding Malaysia, Singapura, Australia, dan New Zealand – Selandia Baru enakan kuliah dimana ya?
“Bisa tidak saya bawa istri atau suami dan anak anak kami ikut ke New Zealand – Selandia Baru?
“Berapa batasan umur untuk bisa kuliah ke New Zealand –  Selandia Baru?
“Kuliah jurusan apa yang bagus untuk masuk pasar kerja dan peluang permanent residence di New Zealand – Selandia Baru?
“Adakah peluang kerja selama atau pas saat kuliah di New Zealand – Selandia Baru?
“Adakah peluang kerja setelah lulus kuliah di New Zealand – Selandia Baru?
“Adakah peluang menetap, migrasi, permanent residence setelah lulus kuliah di New Zealand – Selandia Baru?
 

Yuk, kita baca informasinya…

Keunggulan Kuliah Di New Zealand

New Zealand terdiri dari 8 Universitas yang tersebar di wilayah north island (pulau utara) dan south island (pulau selatan). Semua universitas adalah state owned atau milih Negara dalam artian semua kampusnya berstatus Perguruan Tinggi Negeri. Universitas di New Zealand masuk dalam Best 500 University in The Wolrd (masuk rangking 500 besar dunia)…hmmm keren kan. Sistem perkuliahan universitas adalah mengacu pada course work plus riset. Penekanan pada riset sangat tinggi karena universitas di New Zealand – Selandia Baru memiliki perhatian yang sanagt besar terhadap keilmuan atau riset. Program kuliahnya sangat beragam; science – health, engineering, business, arts – language, information technology, sports, tourism – hospitality. Level pendidikan mulai dari Diploma, Graduate Diploma, Bachelor Degree, Post Graduate Diploma, Master Degree hingga Phd – Doctore

Di New Zealand ada juga Politeknik yang banyak berdiri di setiap kota besar di New Zealand – Selandia Baru. Semua politeknik adalah state owned atau milik Negara. Awal berdirinya Politeknik fokus pada ilmu kejuruan seperti health, engineering, information technology, creative designs, business, sports, tourism – hospitality, trade. Levelnya pun dulu hanya dari certificate hingga bachelor. Para lulusan disiapkan untuk masuk pasar kerja. Sesuai perkembangan jaman, beberapa politeknik sudah mengalami perubahan dan mulai juga menawarkan program perkuliahan yang bertumpu pada riset, khususnya untuk program Post Graduate dan Master. Beberapa politeknik di New Zealand – Selandia Baru juga mulai menawarkan level pendidikan diatas Bachelor yaitu Post Graduate dan Master.

Private Training Establishments atau PTE atau disebut juga kampus institusi swasta banyak berdiri di awal tahun 2000. Kampus swasta ini menitik beratkan pada ilmu kuliah yang siap masuk pasar kerja, dengan program terbatas yaitu English, Tourism – Hospitality, Business, Information Technology. Level pendidikan hampir sebagian besar mulai dari sertifikat hingga Diploma. Lulusan kampus swasta umumnya langsung masuk pasar kerja setelah lulus atau melakukan transfer ke jenjang Bachelor – Sarjana di Politkenik atau Univeristas. Kampus swasta memiliki sistem pembelajaran sedikit berbeda dengan Universitas dan Politeknik, dalam hal kampus pun terbilang kecil dan biasanya berupa gedung bertingkat, tidak memiliki sarana olah raga layaknya Universitas dan Politeknik.

Kampus Auckland Institute of Studies St Helens biasa disebut AIS St Helens adalah pengecualian, meski berlabel swasta, kampus ini memiliki program kuliah dari level sertifikat (Certificate) hingga Master Degree (S2). Sistem belajar hamper serupa dengan universitas dan politeknik. Kampus AIS St Helens memiliki sarana olah raga layaknya Univeristas; Aula Basket, Futsal, Gym, dan Outdoor Tennis. Kampus AIS salah satu kampus swasta terbesar dan telah berdiri sejak awal 1990.

Jadi, ada tiga kategori kampus yang biasa menjadi acuan pelajar asing di New Zealand; Universitas, Politeknik, Swasta. Ketiganya memiliki hak keimigrasian yang sama. Artinya selama kuliah boleh kerja part time (untuk program Diploma ke atas), setelah lulus dapat visa kerja (graduate job search visa) dan punya peluang untuk bermigrasi setelah lulus (mengajukan New Zealand Permanent Residence)

Ingin tahu lebih jauh mengenai ”Berapa biaya hidup atau living cost yang harus disiapkan untuk kuliah di New Zealand Selandia Baru? Adakah peluang atau bisa bekerja selama atau pas saat kuliah di New Zealand – Selandia Baru? Adakah peluang atau bisakah bekerja setelah lulus kuliah di New Zealand – Selandia Baru? Dan yang terakhir adakah peluang atau bisakah menetap, migrasi, permanent residence setelah lulus kuliah di New Zealand – Selandia Baru?

Silahkan hubungi kami ke email info@brighteduc.com atau sms 081320983344 atau add pin BB tim kami yang berdomisili di New Zealand 21cdc2d1 atau whatsapp +6421331603