Perkembangan dunia Information Technology atau IT diprediksi akan terus booming hingga beberapa tahun kedepan. Dalam sebuah survey yang dilakukan di Amerika,  pada tahun 2020 kebutuhan akan tenaga kerja  atau sumber daya manusia dibidang Information Technology akan mencapai;

–          Network and Computer Systems Administrators 440,000
–          Information Security Analyst, Web Developer and Computer Network Architects 370,000
–          Computer System Analyst 665,000

Jumlah yang hampir mencapai angka 1.5 juta dan hanya di Amerika saja! Bagaimana dengan negara lainnya? Secara logika, jika di Amerika dibutuhkan sebanyak itu, tentu saja dibelahan dunia lainnya pun akan membutuhkan juga hanya saja jumlahnya mungkin akan bervariasi tergantung dari skala negara, pertumbuhan ekonomi, sosial, budaya dan pendidikan.

Information Technology  atau Teknologi Informasi di New Zealand

Di New Zealand, tingkat kebutuhan akan sumber daya manusia dengan skill atau keahlian Information Technology sangat tinggi. Ini terbukti dari rilis yang dikeluarkan oleh imigrasi New Zealand – Selandia Baru . Skill dibidang Information Technology atau IT masuk dalam kategori Long Term Skilled Shortage List alias skill atau keahlian yang dibutuhkan dalam jangka yang cukup lama.

Gaji  terendah pekerja Information Technology di New Zealand, jika dirupiahkan adalah Rp 300,000,000 per tahun atau Rp 25,000,000 per bulan woow besar ya. Tapi ingat  ada pajak sebesar kurang lebih 20% dari angka tersebut. Bagaimana dengan yang sudah berpengalaman atau level senior hehe bisa di hitung aja sendiri  deh.

Siapa Yang Bisa Bekerja di bidang Information Technology?

Orang asing yang berminat untuk masuk pasar kerja di New Zealand bisa melalui jalur kuliah untuk selanjutnya bekerja dan menetap di New Zealand sebagai Permanent Residence.

Disamping tentunya modal untuk biaya kuliah, hal lain yang harus diperhitungkan adalah punya minat, bakat atau pernah bekerja di bidang information technology. Dan yang tak kalah penting adalah kemampuan bahasa Inggris yang baik.

Kampus Mana Yang Menyediakan Program Kuliah Siap Ke Pasar Kerja?

Ada banyak kampus yang menawarkan program kuliah Information Technology – Computing, Cornell Institute of Business & Technology adalah salah satu kampus swasta atau private yang berkomitmen untuk menyelenggarakan program ini. Keunggulan kuliah Information Technology – Computing di Cornell adalah;

–          Menyiapkan siswa dan siswi untuk mengikuiti ujian sertifikasi CompTIA Networking, Windows Server 2008 Administration, Windows Server 2008 Configuration dan Windows Server 2008 Active Directory Configuration.
–          Menyiapkan siswa dan siswi untuk bisa mengikuti ujian sertifikasi Cisco; CCNA, CCNA-Security, CCNP – Building scalable Cisco Network, CCNP – Building Cisco Multilayer Switched Networks, CCNA – Voice
–          Mobile Application Development (mengikuti trend masa kini dalam hal mobile application)
–          Pembelajaran menggunakan Curriculum dan textbook yang mengacu pada Microsoft
–          Pembelajaran menggunakan live machine configuration dan virtualization (skenario sungguhan sehingga mahasiswa bisa langsung praktek dalam trouble shooting dan hal lainnya)
–          60% pembelajaran adalah praktek di laboratorium
–          Maksimum 23 mahasiswa per kelas nya
–          I Career Department yang siap membantu proses CV, Interview Skills dan Networking
–          Mahasiswa bisa mengikuti ujian sertifikasi Microsoft di kampus Cornell. Dan 3 bulan kedepan untuk ujian sertifikasi CCNA   bisa dilakukan di kampus Cornell
 

Program Kuliah Information Technology – Computing di kampus Cornell

–  2 year Diploma IT (Networking Technology Management + Administration). Program ini  cocok bagi siswa/I yang tidak memiliki latar belakang Information Technology. Pada akhir perkuliahan siswa/I diharapkan bisa mengikuti ujian sertifikasi dan lulus untuk Microsoft, CompTIA Network+, Windows, Security, CCNA, CCNP (CISCO)

–  1 year Diploma in IT (Mobile Application – Software Development). Program ini cocok bagi siswa/I yang sudah pernah kuliah atau bekerja dibidang software development dan databases.

–  1 year Diploma in IT (Networking Technology Management). Program ini cocok bagi siswa/I yang pernah kuliah atau bekerja dibidang networking. Pada akhir perkuliahan siswa/I diharapkan bisa mengikuti ujian sertifikasi dan lulus untuk Security, CCNA, CCNP (CISCO)

So guys, bagi yang sudah pengalaman dibidang Information Technology – Computing, cukup ambil perkuliahan  1 year Diploma , sementara untuk yang fresh pilihannya Program 2 year Diploma. Ingat, untuk masuk job market atau pasar kerja Information Technology – Computing yang utama adalah; Skill IT dan Good English!

Trik dan Cara masuk Pasar Kerja Information Technology – Computing di New Zealand

Sekarang kita masuk kepembahasan trik dan cara masuk kerja di bidang Information Technology atau IT di New Zealand Selandia Baru.  Ayoo kirimkan segala bentuk pertanyaan kalian semua ke email info@brighteduc.com atau sms ke 081320983344 atau pesan Blackberry ke tim kami yang berdomisili di New Zealand 21cdc2d1, bisa juga Whatsapp di +6421331603

Biaya Kuliah Diploma Information Technology – IT – Computing di New Zealand

Buat kalian yang mau tahu biaya kuliah, ada harga spesial atau semi beasiswa loh…ayooo segera kirim enquiry nya ke kami 🙂