nzMentri pendidikan dan tenaga kerja New Zealand, Steven Joyce baru baru ini mengumumkan bahwa industry pendidikan internasional New Zealand tumbuh sebesar 13% dimana sebanyak 125,011 pelajar asing terdaftar menempuh pendidikan di New Zealand.

Pertumbuhan pelajar asing di New Zealand memberikan kontribusi $ 1.29 billion dollars naik 17% dibanding tahun sebelumnya. Jumlah tersebut hanya berasal dari uang kuliah saja, adapun total value dari education export itu sendiri mencapai $ 3.1 billion dollars, berdasarkan statistik New Zealand.

Steven Joyce mengatakan bahwa banyak keuntungan yang diperoleh dari industry ini disamping dampak ekonomi.  Generasi muda mudi New Zealand dapat belajar dan hidup berdampingan dengan pelajar asing yang menimba ilmu di Selandia Baru; meningkatkan kepekaan budaya dan menambah jaringan dengan dunia luar. Hal ini sangat penting bagi perkembangan kedepan dunia Asia – Pacific.

Auckland tetap menjadi pilihan utama sebagai kota tujuan pendidikan bagi pelajar asing. Sebanyak 63% pelajar asing menempuh dikota terbesar di negara Kiwi ini. Jumlah tersebut hampir sama dengan tahun sebelumnya.

Secara umum terjadi peningkatan 4% untuk kampus berjenis Universitas, 23% pada kampus Politkenik, 29% di kampus Swasta (diluar kampus Bahasa Inggris), dan 2 % di sekolah berjenjang SMP – SMA.

China  menjadi yang terbesar dalam jumlah pelajar asing dimana total 34, 058, disusul dengan India dengan 29,235. Untuk pelajar dari negara ASEAN, Philippines yang terbanyak dengan jumlah 3,643, Vietnam 1920, Malaysia 1,823 dan Indonesia 937.

Anda berminat menjadi bagian dari pelajar asing yang kuliah di New Zealand?

Hubungi kami di WA or SMS 081320983344 atau email info@brighteduc.com